085201011230
085201011230
085201011230

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

DONGENG BINATANG: 25 Cerita Inspiratif dari Seluruh Dunia

Sale
KategoriBuku Anak
Stok Ready
Di lihat92 kali
Berat(/pcs)0.6 Kg
Harga Rp 66.000 110.000
Anda Hemat Rp 44.000 (40.00%)

Dongeng dunia terbaik

Dongeng dunia terbaik - 25-cerita-inspiratif-dari-seluruh-dunia

 

Dongeng dunia terbaik. Usia anak-anak merupakan usia yang penuh dengan imajinasi dan hayalan. Penuhi masa-masa anak-anak Anda dengan cerita-cerita inspiratif sebagai bentuk pengajaran terhadap anak dalam memahami etika dan norma kehidupan. Kisah-kisah dan cerita dalam buku ini mengandung begitu banyak pesan moral yang sangat berguna bagi anak. FULL Colour.

Dongeng merupakan cerita yang tidak benar-benar terjadi dan sudah menjadi budaya di masyarakat secara turun temurun. Berdongeng dilakukan dengan penekanan pada suara, gerak tubuh, dan bisa dengan bantuan peralatan tertentu. Dongeng mempunyai beberapa jenis, yaitu dongeng lucu, fabel (cerita binatang), parabel (tokoh khayalan), legenda (asal-usul suatu daerah), sage (dongeng sejarah), dan mite (kepercayaan masyarakat yang tidak terbukti kebenarannya).

Dongeng dunia terbaik. Kegiatan mendongeng sering dilakukan oleh para orangtua disaat menjelang tidur ataupun saat waktu senggang bersama anak-anaknya. Dengan berdongeng, para orangtua akan lebih dekat dengan anak-anaknya. Anak-anak pun akan mengenal cerita-cerita rakyat di Nusantara ini. Tidak hanya sekedar mengenal cerita rakyat, namun juga mampu menumbuhkan imajinasi serta inspirasi kepada anak.

Dongeng dunia. Kegiatan mendongeng yang dilakukan oleh orangtua atau pendongeng kepada anak-anak bisa menjadi media komunikasi yang menarik. Menarik karena para pendongeng biasanya akan menggunakan bahasa yang lucu dibantu dengan alat peraga yang dibuat menarik. Selain itu, pendongeng juga akan menggunakan penekanan suara dan gerak tubuh (gesture) untuk menghidupkan cerita yang disampaikan. Jika sudah menarik para anak-anak untuk mendengarkan dongeng tersebut, maka pelajaran ataupun nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam cerita dongeng tersebut akan lebih mudah ditangkap oleh anak-anak.

Namun kini dongeng seperti tak lagi dikenal oleh anak-anak. Para orangtua pun sedikit yang masih membudayakan dongeng kepada anak-anaknya. Hal ini banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satu faktor tersebut adalah banyaknya mainan atau media hiburan yang lebih modern dan lebih menarik minat anak-anak. Media atau alat-alat hiburan tersebut misalnya seperti TV, VCD/DVD, PS (Playstation), dan games atau permainan-permainan yang terdapat dalam gadget (handphone, tablet, ipad, dan sebagainya).

Media atau alat-alat hiburan yang modern bukan satu-satunya alasan mulai punahnya dongeng. Penyebab lain ialah kurangnya keperdulian orangtua terhadap kegiatan mendongeng kepada anak. Para orangtua banyak yang sudah tidak lagi mendongengkan cerita-cerita rakyat kepada anaknya. Padahal dulu mendongeng sudah seperti budaya yang selalu dilakukan orangtua kepada anaknya sebelum tidur. Mereka menceritakan cerita-cerita rakyat dari Nusantara dengan bahasa mereka sendiri yang akan mudah dipahami oleh anaknya. Walaupun cerita yang disampaikan adalah cerita rakyat yang fiktif, namun mengandung banyak pelajaran yang dapat diambil dari cerita tersebut.

Penyusun           : Anita Bahar, SS.
Penerbit              : Chivita Books
Tahun Terbit      : 2017
Ukuran               : 19 x 26 cm
Halaman             : 56 hal
Jilid                     : Bending
Harga                  : 110.000
Kategori              :  Cerita Anak

 

Sale
Dongeng Petualangan si Kancil

40%

Rp 66.000 110.000
Sale
1001 DONGENG DUNIA

40%

Rp 30.000 50.000
Sale
1001 Tanya Anak Soal SEKS

40%

Rp 24.000 40.000
Best Seller
Rp 40.000
Best Seller
Rp 25.000
Best Seller
Rp 44.000

Produk Terbaru